Asuransi syariah merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang cukup berkembang seiring dengan perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia. Potensi pasar asuransi di Indonesia baik asuransi syariah maupun asuransi konvensional masih cukup besar. Persaingan yang ketat antara asuransi syariah dan asuransi konvensional membutuhkan suatu strategi pemasar an yang matang, terlebih pada semenjak tahun 2012 terjadi penurunan pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia. Buku yang berjudul Pemasaran Strategik Asuransi Syariah ini diawali dengan uraian konsep pemasaran baik Syariah maupun Konvensional sehingga dengan pemaparan ini akan jelas perbedaan antara keduanya serta didahului dengan pemaparan mengenai konsep ekonomi Islam secara mendasar.
Pada uraian selanjutnya dikemukakan kajian teori strategis dan penerapan praktik aplikatif untuk dapat dipergunakan di semua lembaga keuangan termasuk Asuransi Syariah. Tak kalah pentingnya ahwa buku ini cukup tepat bagi yang ingin terjun dalam dunia pemasaran asuransi yang ingin memajukan bisnis dan perusahaannya apalagi terdapat muatan riset pemasaran untuk mengenal pesaing dan nasbah agar nasabah tersebut selalu loual terhadap perusahaan. Seluruh materi dirancang agar dapat membahas strategi pemasaran Asuransi Syariah secara lebih komprehensif.
Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, praktisi serta masyarakat umum yang menaruh perhatian terhadap perkembangan lembaga keuangan Syariah di Indonesia terutama asuransi syariah. Buku yang membahas mengenai manajemen perbankan Syariah terutama aspek strategi pemasarannya masih terbatas, sehingga diharapkan kehadiran buku ini mampu menutupi kekurangan tersebut. Salah satu harapan dari lahirnya buku ini ialah semakin memicu para akademisi dan praktisi untuk semakin mengembangkan produk-produk asuransi yang benar-benar dekat dengan prinsip syariah.
Pemasaran Strategik pada Asuransi Syariah
Penulis: M. Nur Rianto Al Arif
Tahun Terbit: 2015
ISBN: 978-602-8986-99-1
Halaman: VII + 300
Harga: Rp 80.000,-/eks
Deskripsi
Sinopsis:
Asuransi syariah merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang cukup berkembang seiring dengan perkembangan industri keuangan syariah di Indonesia. Potensi pasar asuransi di Indonesia baik asuransi syariah maupun asuransi konvensional masih cukup besar. Persaingan yang ketat antara asuransi syariah dan asuransi konvensional membutuhkan suatu strategi pemasar an yang matang, terlebih pada semenjak tahun 2012 terjadi penurunan pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia. Buku yang berjudul Pemasaran Strategik Asuransi Syariah ini diawali dengan uraian konsep pemasaran baik Syariah maupun Konvensional sehingga dengan pemaparan ini akan jelas perbedaan antara keduanya serta didahului dengan pemaparan mengenai konsep ekonomi Islam secara mendasar.
Pada uraian selanjutnya dikemukakan kajian teori strategis dan penerapan praktik aplikatif untuk dapat dipergunakan di semua lembaga keuangan termasuk Asuransi Syariah. Tak kalah pentingnya ahwa buku ini cukup tepat bagi yang ingin terjun dalam dunia pemasaran asuransi yang ingin memajukan bisnis dan perusahaannya apalagi terdapat muatan riset pemasaran untuk mengenal pesaing dan nasbah agar nasabah tersebut selalu loual terhadap perusahaan. Seluruh materi dirancang agar dapat membahas strategi pemasaran Asuransi Syariah secara lebih komprehensif.
Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, praktisi serta masyarakat umum yang menaruh perhatian terhadap perkembangan lembaga keuangan Syariah di Indonesia terutama asuransi syariah. Buku yang membahas mengenai manajemen perbankan Syariah terutama aspek strategi pemasarannya masih terbatas, sehingga diharapkan kehadiran buku ini mampu menutupi kekurangan tersebut. Salah satu harapan dari lahirnya buku ini ialah semakin memicu para akademisi dan praktisi untuk semakin mengembangkan produk-produk asuransi yang benar-benar dekat dengan prinsip syariah.
Produk Terkait
The Indonesian Islamic Theory & Practices (Soft Cover)
Buy NowPotret Pendidikan Ekonomi Islam di Indonesia
Buy NowMetodologi Penelitian Ekonomi Islam Edisi ke-2
Buy Now